Cara Cepat Mengetahui Situs Terkenal di Internet

02.12 |

Jika anda baru mengenal internet, anda bisa dibingungkan oleh puluhan juta situs yang ada di dunia maya, tanpa anda tahu mana situs yang benar-benar berkualitas. Mana situs yang kacangan. Mana situs yang terkenal dan mana yang belum. Mana situs yang banyak dikunjugi para penggila maya dan mana yang masih jarang.

Nah, berikut ada cara mudah untuk mengetahui situs-situs yang terkenal di internet:

1. Bukalah situs Alexa yang beralamat di http://www.alexa.com
2. Setelah halaman depan situs tersebut terbuka, maka kliklah menu Top Situs.


Cara Cepat Mengetahui Situs Terkenal di Internet

3. Maka akan terbukalah halaman seperti di bawah ini:

Cara Cepat Mengetahui Situs Terkenal di Internet

Perhatikanlah ketiga menu di bagian paling atas. Ada tombol Global, By Country, dan By Catgory. Jika anda klik tombol Global maka akan ditampilkan popularitas situs tanpa membedakan kategorinya, tanpa memperhitungkan Negara, isi dan bidang yang digarap situs tersebut. Jika anda klik By Country maka akan ditampilkan popularitas situs berdasarkan Negara. Kemudian jika anda klik tombol By Category maka akan ditampilkan popularitas situs berdasarkan jenis atau bidang garapannya.

Nah, contoh di atas adalah tampilan dafar situs terkenal di dunia secara global. Sebanyak 500 Top Situs dalam skala dunia. Tampak google.com berada pada rangking teratas dan dilanjutkan oleh situs-stus lain di bawahnya.

Jika anda ingin melihat ke 500 situs tersebut, maka anda tinggal klik tombol Next di bagian paling bawah, seperti tampak pada gambar di bawah ini:

Cara Cepat Mengetahui Situs Terkenal di Internet

Apakah rangking tersebut sudah permanen untuk selama-lamanya? Tidak. Rangking itu selalu berfluktuasi seperti turun naiknya harga dollar terhadap Rupiah. Artinya semua situs di Internet selalu bersaing dan secara otomatis posisi mereka di tangga situs Alexa pun juga akan bergeser. Sebagai contoh, sebelum munculnya Facebook, Yahoo adalah situs terkenal no 2 dibawah Google. Tapi sejak kemunculan Facebook yang laris meroket, maka posisi Yahoo jadi terdepak turun hingga ke rangking 4.

Nah, demikianlah 3 langkah untuk mengetahui situs-situs terkenal di dunia internet.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2 komentar:

ranggashop mengatakan...

KEREN

ranggashop mengatakan...

Kumpulan Artis Di Dunia
http://www.newindo.org/?artisindo#

Posting Komentar

:)