Cara Ampuh Menulis tanpa Ide, :D

02.27 |


Jika anda seorang blogger yang sering kesulitan mendapatkan ide untuk menulis postingan maka anda tidak perlu ragu lagi. Karena Prof. Dr. Blogging Erianto Anas MBer sudah meluncurkan produk terbarunya yaitu cara ampuh menulis tanpa ide. Caranya adalah dengan tetap membaca tulisan ini ….

Syarat pertama adalah anda tidak boleh berpikir. Karena dengan berpikir ide akan masuk sehingga anda akan kembali merasa kacau. Karena sumber kekacauan anda selama ini adalah karena terlalu banyak memikirkan ide. Padahal menulis tidak selamanya pakai ide.

Syarat kedua adalah membiarkan diri anda tampak konyol. Jangan hiraukan kalau pengunjung menganggap anda konyol. Karena kalau anda hiraukan pikiran anda akan kembali bekerja dan anda juga akan kembali merasa kacau. Biarkan kekonyolan anda berjalan apa adanya. Jika ada gerakan aneh pada tubuh tetap anda biarkan. Jangan mencoba melawannya.

Sayarat ketiga adalah dengan membiarkan jari anda meloncat-loncat sendiri di atas keyboard tanpa anda perintahkan. Karena kalau anda perintahkan nanti pikiran anda akan kembali aktif dan lagi-lagi anda akan merasa kacau. Bila perlu mengetiklah sambil menonoton TV.

Syarat terakhir yang tidak dianjurkan adalah matikan lampu saat menulis. Sehingga anda benar-benar bebas dari pikiran. Sudah saatnya anda memberi kepercayaan penuh kepada jari anda untuk menuliskan apa yang dia sukai. Bila perlu anda tidur saja sambil menunggu jari selesai mengetik sendiri.

Saya kira cukup sekian.
Kalau ada yang mau bertanya silahkan tapi jangan pakai ide..

0 komentar:

Posting Komentar

:)